Kamis, 02 Agustus 2012

Kegiatan Ramadhan 1433 H

Kegiatan Ramadhan 1432 H di MAN Cilamaya di isi dengan kegiatan Kultum Siswa setelah Shalat Dzuhur, salah satu materi kultum di laksanakan oleh salah satu Siswa Kelas XII IPA yang bernama R. Ega dengan mengambil Judul "SABAR".

Inilah secara ringkas materi kultum yang disampaikan oleh Ega :
Sabar, memang sesuatu yang sulit .....sabar itu berat namun
kita sebagai umat yang beriman harus bisa bersabar sebagai bentuk iman kita kepad Allah SWT. Terkadang kita ketika di uji oleh Allah dengan ujian kecil saja sudah berkomentar, contohnya pulang sekolah jam 2 kesel, ambek-ambekan. seharusnya kita dapat menyikapi dengan sabar salah satu cara agar kita bersabar.
Bahkan Umar bin Khatab pun pernah berkata " bahwa sabar itu adalah cara untuk memaknai hidup dengan baik" begitu pun ahli sunat menyebutkan untuk menerima & menghadapi berbagai persoalan hampa dengan 3 kiat, yaitu: berdo'a, ikhtiar & sabar.
Maka jelaslah bahwa sabar itu perbuatan mulia namun berat untuk dilakukan, yakinlah pada kebenaran allah SWT bahwa sabar adalah salah satu komposisi keimanan dan jangan sekali-sekali berujar sabar ada batasnya karena Allah tidak menyebutkan bahwa sabar itu ada batasnya dalam al-qur'an.
itulah sepenggal kultum yang di sampaikan oleh R. Ega

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk saran dan masukan demi kemajuan Madrasah Aliyah Negeri - MAN Cilamaya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...